+ -

Pages

Thursday, October 16, 2014

Bacaan Doa Iftitah dan Artinya

Doa iftitah atau disebut juga istiftah adalah doa yang dibaca ketika shalat setelah takbiratul ikhram. Hukumnya adalah sunat. Sebenarnya ada beberapa macam doa iftitah. Dan berikut ini salah satunya yang paling umum digunakan. Ada bahasa arab, altin dan terjemahannya.

اَلله أَكََْبَر كَبِيْرًا وَالحَمْدُلِلَّهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ الله بُكْرَةً وَأَصِيْلاً . إِنِّي وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ فَطَرَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا أَنَا مِنَ المُشْرِكِيْن . إِنَّ صَلاَتِي وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ العَالَمِيْن لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا مِنَ المُسْلِمِيًن.

Allahu Akbaru kabiro walhamdu lillahi katsiro wasubhanallahhi bukratau waasila. Wajjahtu wajhia lilladzii fatoros sama wati wal ardha haniifam muslimaw wamaa ana minal musyrikin. Inna sholatii wanusukii wamahyaaya wamamaati lillahi rabbil'aalamiin. Laa syariikalahu wabidza lika umirtu wa ana minal muslimiin.

Artinya:
“Allah maha besar lagi sempurna kebesarannya segala puji bagi Allah dengan pujian yang banyak . maha suci Allah sepanjang pagi dan petang, sesungguhnya aku menghadapkan mukaku kepada zat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan berserah diri dan bukannya aku termasuk dalam golongan musyrik, sesungguhnya sembahyangku ibadatku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah semesta alam. Tiada sekutu baginya kerana itu aku rela diperintah dan kau ini adalah golongan orang Islam.”
5 Kumpulan Doa: Bacaan Doa Iftitah dan Artinya Doa iftitah atau disebut juga istiftah adalah doa yang dibaca ketika shalat setelah takbiratul ikhram. Hukumnya adalah sunat. Sebenarnya ada...

No comments:

Post a Comment

Sebelumnya kami mohon maaf apabila dalam penulisan doa di atas ada kesalahan. Sudilah kiranya menyampaikan koreksi bagi yang lebih tahu disertai dengan alasannya.

Terima kasih dan silahkan berkomentar dengan santun.

>